Jual Masker Kain

Masker menjadi salah satu cara yang dinilai efektif untuk mencegah dan melindungi diri dari paparan droplets yang menjadi penyebab utama penularan virus corona penyebab dari COVID-19. Sayangnya, masker bedah dan klinis kini menjadi barang langka yang ditawarkan dengan harga yang tidak rasional. Kondisi ini menyebabkan masyarakat beralih untuk menggunakan masker kain sebagai alternatifnya. Masker kain merupakan alternatif yang tepat digunakan karna memiliki banyak manfaat untuk melindungi saluran pernapasan kita dari polusi udara, virus dan udara kotor lainnya yang dapat mengganggu pernapasan. Dengan beralih ke masker kain yang dapat dicuci, selain paru-paru anda terjaga saat bernafas juga akan mengurangi potensi sampah di bumi akibat masker sekali pakai.

Apalagi saat ini Organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO), dan juga pemerintah Indonesia sudah menganjurkan untuk menggunakan masker bagi setiap orang-orang atau masyarakat yang terpaksa harus berpergian keluar rumah salah satunya menggunakan masker bahan kain, yang dinilai lebih eketif untuk mencegah penularan virus. Perlu diketahui tidak semua jenis masker harus digunakan karena setiap masker memiliki kelebihannya masing-masing seperti Masker N-95 yang disarankan hanya untuk para tenaga medis. nah masyarakat sendiri dianjurkan salah satunya menggunakan masker kain, karena lebih murah dan bermanfaat.

Masker produksi digitalprinting.co.id terbuat dari bahan spundbond 75-100 gsm dan telah memenuhi standard penggunaan di bidang kesehatan. Dengan karakteristik permukaan yang lembut dan berpori, bahan spundbond memiliki daya serap, ketahanan, dan kekuatan yang baik. selain itu, kain ini juga dapat berfungsi untuk menyaring dan menghalangi bakteri. Masker yang terbuat dari kain spunbond 2 lapis ini dapat dicuci dan di pakai berulang kali. Selain ramah lingkungan karena dapat didaur ulang, kain spunbond juga aman dan sangat praktis penggunaannya.

 

          

Anda tertarik dan butuh masker kain? Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silakan hubungi sales kami di
Silahkan hubungi untuk pemesanan dan konsutasi : JAGA KESEHATAN YAHH!!

Email: sales@digitalprinting.co.id
Telp / Whatsapp:
Senin – Sabtu  0811 9719 098 (Hesty)
Senin – Sabtu 0811 819 9886 (Parmin)
Senin – Minggu 0811 8439 998 (Yeni)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Alamat: Jalan Asshirot II No.15 Kebayoran Lama
Jakarta Barat 11480. Indonesia


Cara Menggunakan Masker Kain agar Lebih Efektif Mencegah Virus Corona

1. Pilih masker yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutup mulut, hidung, dan dagu Anda.

2. Cuci tangan sebelum mengenakan masker, lalu kenakan masker pada wajah dan selipkan talinya di belakang        telinga atau ikat tali masker di belakang kepala dengan erat agar masker tidak longgar.

3. Hindari menyentuh masker kain saat sedang dipakai. Jika ingin memperbaiki posisi masker kain yang berubah atau longgar, cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh masker.

4. Setelah selesai digunakan, lepaskan masker kain dengan hanya menyentuh tali pengait atau pengikatnya, lalu segera cuci masker kain dengan air bersih dan deterjen atau rebus masker di air mendidih dengan suhu minimal 130 derajat Celsius.

5. Segera ganti masker kain apabila sudah robek atau rusak.

Apa Kelebihan Menggunakan Masker Kain?

1. Dapat Digunakan untuk Menahan Droplet : Sama halnya dengan masker pada umumnya, kelebihan masker kain yang pertama adalah mampu menahan droplet atau air percikan batuk atau bersin yang bisa ditularkan penderita Covid-19 ke orang lain.

2. Harga Lebih Terjangkau : Penggunaan masker kain juga memiliki kelebihan lain yaitu harganya yang lebih terjangkau dibandingkan penjualan masker bedah yang kini mencapai 300.000 rupiah per kotaknya. Sedangkan masker kain yang kami produksi sendiri bisa didapatkan dengan harga di bawah 5.000 rupiah per lembarnya.

3. Bisa Dicuci dan Dipakai Kembali : Bukan hanya harganya yang murah dan mudah dibuat, penggunaan masker kain juga dapat terbilang hemat. Bukan tanpa alasan, pemakaian masker kain bisa dicuci dan dipakai kembali sehingga tidak terhindar dari pemakaian yang terlalu boros. Tidak perlu khawatir higienitasnya, masker kain ini bisa kembali bersih dan steril setelah dicuci dengan baik.

4. Mengurangi Sampah : Penggunaannya yang hemat dan dapat dipakai berulang-ulang, membuat penggunaan masker kain ini membantu mengurangi sampah yang ada. Penggunaan masker bedah sekali pakai pada umumnya memang harus segera dibuang setelah pemakaian. Hal ini tentu saja menyebabkan banyaknya sampah masker yang menumpuk di tempat pembuangan. Apalagi jika masker sekali pakai ini digunakan hampir semua orang.

Silahkan hubungi untuk pemesanan dan konsutasi :

Email: sales@digitalprinting.co.id
Telp / Whatsapp:
Senin – Sabtu  0811 9719 098 (Hesty)
Senin – Sabtu 0811 819 9886 (Parmin)
Senin – Minggu 0811 8439 998 (Yeni)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Alamat: Jalan Asshirot II No.15 Kebayoran Lama
Jakarta Barat 11480. Indonesia


Karena semakin mahal dan langka nya masker, kita harus pintar-pintar untuk memanfaatkan atau membuat masker sendiri, tentunya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Begini Cara Membuat Masker Wajah dari Kain Perca

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1. Kain perca (untuk luaran)
2. Kain katun (untuk dalaman)
3. Karet untuk tali masker
4. Kardus bekas atau karton untuk membuat pola
5. Gunting
6. Jarum
7. Benang (sesuaikan warnanya dengan kain)
8. Jarum pentul
9. Penggaris
10. Pensil

Langkah-langkah

1.  Cuci tangan dan bersihkan seluruh peralatan yang akan digunakan
2. Buatlah template dari kardus atau karton dengan pola sebagai berikut:

*Ilustrasi Masker dari Kain Perca Foto: YouTube/Achan’s Diary
3. Setelah itu, potong kain perca dan katun sesuai template tadi. Namun, saat memotong kain perca pastikan ukurannya dilebihkan pada setiap sisi. Di mana bagian bawah dan atas dilebihi 0,7 cm, dan samping diberikan lebihan 1,5 cm.
4. Jika sudah, lipatlah kain katun dan kain perca.
5. Setelah itu jahit bagian yang berbentuk “V”, namun sebelum dijahit tusuk dahulu dengan jarum pentul agar kain tidak bergeser.
6. Jika bagian “V” sudah dijahit, satukan kain perca (untuk lapisan luar) dan kain katun (untuk lapisan dalam).
7. Lalu tusuk dengan jarum pentul di berbagai sisi agar kain tidak bergeser.
8. Jika sudah, jahit dengan tangan sekeliling kain tersebut menjadi satu. Anda bebas menggunakan pola jahitan apa saja, yang penting jahitannya kuat. Namun, sisakan bagian samping untuk tidak dijahit.
9. Balik masker yang telah dijahit, setelah itu lipat bagian samping (yang belum dijahit tadi) ke arah tengah, lalu jahit.

*Ilustrasi Masker dari Kain Perca Foto: YouTube/Achan’s Diary
10. Untuk membuat tali masker, lipatlah bagian samping ke arah tengah, lalu jahit. Lakukan langkah ini untuk bagian samping masker yang satunya.
11. Siapkan dua tali karet dengan panjang 33 cm (panjang tali karet ini menyesuaikan dengan ukuran wajah).
12. Masukkan tali tersebut dengan bantuan peniti ke dalam lipatan masker di bagian samping.
13. Jika sudah, ikat tali karet agar bisa dipakai dan lakukan langkah ini untuk bagian masker yang satunya lagi.
14. Masker wajah dari kain perca siap dipakai.

 Bagaimana Anda tertarik bukan, Selamat mencoba yah.

Jika Anda ingin memproduksi masker ataupun lainnya, silah hubungi kami :

Email: sales@digitalprinting.co.id
Telp / Whatsapp:
Senin – Sabtu  0811 9719 098 (Hesty)
Senin – Sabtu 0811 819 9886 (Parmin)
Senin – Minggu 0811 8439 998 (Yeni)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Alamat: Jalan Asshirot II No.15 Kebayoran Lama
Jakarta Barat 11480. Indonesia

Lihat Produk Kami Lainya


Fakta Masker N95 !!!


*businessinsider.sg

Sejak berita pandemik virus corona mulai menyebar ke berbagai belahan dunia, masyarakat mulai panik dan memborong barang-barang yang dinilai bisa mencegah penyebaran virus ini, salah satunya adalah masker. Sampai saat ini, masker masih menjadi barang langka di pasaran karena stok barang yang sedikit dengan harga yang cukup mahal. Masker yang diborong oleh banyak orang beberapa waktu lalu ialah masker bedah dan masker N95. Keadaan ini tentu merugikan beberapa pihak yang benar-benar membutuhkan stok barang tersebut, seperti rumah sakit dan para tenaga kesehatan. Di beberapa pusat perbelanjaan, harga masker bedah masih mencapai kisaran 200 hingga 300 ribu per boks. Sebelumnya, harga masker bedah hanya kisaran harga 20 sampai 30 ribu per boks.

Sedangkan untuk harga masker N95 telah mencapai harga 1,5 juta hingga 2 juta per dus yang berisi 20 buah. Sebelumnya, harga masker tersebut hanya sekitar 400 ribu. Orang-orang melakukan panic buying untuk alat pelindung diri ini karena menganggap masker bisa efektif menghalau segala jenis virus termasuk virus corona.

Namun, sebenarnya masker tidak bisa digunakan oleh sembarang orang dan salah satunya seperti masker N95.

 

Top